Ulasan tentang Pengertian Ejakulasi Dini Adalah Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini berikut ini ditulis berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber yang ada di internet. Begitu banyak informasi tentang ejakulasi dini seringkali membuat bingung. Dan kami berharap artikel ini tidak semakin menambah kebingungan Anda, untuk yang kesekian kalinya. Kami berusaha menyajikan informasi mengenai permasalahan pria tidak mampu tahan lama dalam bercinta tersebut sebaik-baiknya agar nantinya pria mendapatkan solusi yang tepat dalam melakukan penanganan.

 

Ejakulasi Dini Adalah……….!

 

pengertian ejakulasi dini adalah dan cara mengatasi ejakulasi dini

 

Ketidakmampuan pria mempertahankan ejakulasinya agar terjadi sesuai dengan yang dinginkan, disebut dengan ejakulasi dini.

Permasalahan pria yang satu ini yaitu ejakulasi dini kerapkali diasosiasikan erat hubungannya dengan kejantanan seorang. Disebabkan hal tersebutlah hampir semua pria enggan menceritakan apabila mengalaminya. Terkecuali jika pria tersebut sedang serius melakukan terapi atau pengobatan bersama dokter spesialisnya.

Sebab kenapa…? Ya.., sebab selain pria memiliki rasa minder apabila mencerikan suatu hal yang dapat dikatakan “aib” dirinya sendiri, juga terdapat anggapan bahwa ejakulasi dini “memalukan. Dan alasan yang mendasar lainnya adalah ; pria mana yang mau dikatakan tidak jantan!, Sering “KO” diranjang ketika berhubungan intim dengan istrinya. Seolah kepuasan diranjang hanya terkait dengan kejantanan seorang pria. Hal tersebut tentunya menafikan faktor lain, seperti keharmonisan rumah tangga, dan juga faktor-faktor lainnya. Komunikasi dengan pasangan, dan mencari solusi yang tepat jika terdapat pasangan yang merasakan ketidakpuasan, adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan.

Untuk itulah mari kita simak bersama paparan singkat tentang pengertian ejakulasi dini dan cara mengatasi ejakulasi dini berikut ini.

 

Pengertian Ejakulasi

 

Sebelum membahas lebih lanjut tentang ejakulasi dini, terlebih dahulu kita kupas tentang apa itu ejakulasi? Dalam pengertian yang mudah dipahami ejakulasi merupakan keadaan dimana Mr. P mengeluarkan cairan semen yang mengandung sperma. Keadaan ini diikuti dengan terjadinya orgamse atau klimak.

…..dan ejakulasi terjadi karena adanya rangsangan atau stimulasi. Akibat stimulasi tersebut maka penis akan mengalami ereksi. Dan ereksi adalah keadaan dimana otot-otot penis mengeras atau tegang.

Intinya, ejakulasi terjadi disebabkan adanya ereksi dan mengeluarkan cairan sperma yang biasanya dialami bersamaan dengan orgasme. Dan dalam hubungan intim ejakulasi terjadi akibat adanya stimulasi dari lawan jenis. Tetapi ejakulasi juga dapat terjadi tanpa adanya rangsangan dari lawan jenis, melainkan pria lakukan dengan fantasi tertentu.

 

Kriteria Pria Alami Ejakulasi Dini

 

cara mengatasi ejakulasi dini

 

Untuk menyebut seorang pria mengalami ejakulasi dini atau tidak, sampai saat ini masih simpang siur antara para ahli. Maksudnya, belum terdapat ukuran yang pasti, apakah seorang pria yang mengalami ejakulasi dalam jangka waktu tertentu itu dapat disebut ejakulasi dini ataupun tidak semuanya bersifat relative.

Tetapi meski demikian…, tidak jarang para ahli membuat ukuran tertentu tentang ejakulasi dini dengan tujuan agar lebih mudah dipahami. Misalnya ejakulasi dini diukur dari waktu, jadi apabila ejakulasi terjadi kurang dalam waktu 1-2 menit maka itu sudah dapat disebut sebagai ejakulasi dini.

Terdapat juga dengan ukuran kemampuan pria dalam menahan ejakulasi dalam melakukan hubungan intim. Ukurannya ditentukan dari seberapa besar efek gesekan yang dapat ditahan oleh penis agar tidak keburu terjadi ejakulasi. Apabila masih hanya 10 – 15 goyangan ejakulasi sudah terjadi maka keadaan tersebut sudah dapat dikatakan sebagai ejakulasi dini.

Baca Juga : Solusi Ejakulasi Dini Tercepat Secara Tradisional

Pengertian Ejakulasi Dini

 

Jadi pengertian ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketidakmampuan pria menahan ejakulasinya agar terjadi sesuai dengan yang diinginkan.

Keluarnya sperma dibarengi dengan orgasme atau disebut ejakulasi tidak dapat ladi pria kendalikan dalam ukuran waktu tertentu dan juga terjadi dalam tempo yang relative cepat. Dampak dari permasalahan ketidakmampuan pria mempertahankan ejakulasinya agar terjadi sesuai yang diinginkan tersebut menjadikan pasangan tidak dapat mencapai kepuasan dengan optimal.

Dan mengapa perlu nenandai ejakulasi dini dengan waktu? Sebab dari kata “dini” yang menempel pada ejakulasi adalah istilah yang menunjuk pada waktu. Ejakulasi dini sendiri umumnya diderita oleh kaum pria. Gejala tersebut ditandai dengan ketidakmampuan pria dalam menahan desakan terjadinya ejakulasi, ketika mendapatkan rangsangan seksual. Banyak para ahli mengatakan bahwa rendahnya daya tahan tubuh ini erat kaitannya dengan lemahnya fungsi saraf parasimpatis disatu sisi, dan dilain sisi adalah menguatnya simpatis tubuh.

Telah diketahui secara umum bahwa masalah pria yaitu ejakulasi dini adalah momok utama wanita terhadap suaminya. Maksudnya, apabila tidak sesegera mungkin dicarikan solusi, hal ini dapat memicu terjadinya masalah lain yang lebih berat, misalnya keretakan rumah tangga, terjadinya perselingkuhan, bahkan tidak jarang terjadi perceraian.

Dengan maksud lain, tidak ada seorang pria pun menginginkan mengalami ejakulasi dini, dan sebaliknya tidak seorangpun wanita didunia menginginkan pasangannya mengalami ejakulasi dini.

Pengertian umum ejakulasi dini adalah apabila pria telah mengalami ejakulasi dengan keluarnya cairan sperma sebelum 2 menit.

Zoya Amirin pakar psikolog yang  cukup tekenal menyatakan bahwa pria yang mengalami ejakulasi dini itu apabila ejakulasi dibawah dua menit, jadi kesimpulannya apabila ejakulasi terjadi diatas dua menit secara psikis belum dapat dikatakan ejakulasi dini meskipun itu juga masih terhitung sebentar.

Intinya ejakulasi dini berarti saat pria tidak dapat mengendalikan keluarnya sperma sehingga ia gagal membuat pasangannya mencapai puncak kenikmatan intim. Hanya saja secara medis tidak ada ukuran yang pasti serta kepastian waktu seorang pria mengalami ejakulasi dini atau tidak.

Ejakulasi dini sering disingkat pula dengan istilah “ED”. Para ahli menyatakan bahwa kondisi tersebut termasuk dalam kategori disfungsi seksual. Ejakulasi dini banyak dialami kaum pria. ED berbeda dengan disfungsi ereksi, namun beberapa faktor penyebabnya ada kesamaan.

Umumnya banyak kaum lelaki yang sudah mengalami ejakulasi dini, namun ia sendiri tidak menyadari bahwa dirinya mengalami ejakulasi dini sebagai bentuk dari gangguan fungsi seksual yang perlu terapi tertentu untuk mengatasinya.

 

Jenis – Jenis Ejakulasi Dini

 

Selalu “KO” alias keluar duluan, sedangkan pasangan belum apa-apa. Dan berapa lama waktu KO nya? Hal itu menandakan seberapa parah ejakulasi dini yang diderita.

Secara keseluruhan, seperti yang telah banyak diketahui bahwa masalah ketidakmampuan pria mempertahankan ejakulasinya agar terjadi sesuai yang diinginkan, atau ejakulasi dini terbia menjadi tiga bagian, dilihat dari sudut pandang keparahannya, yakni ejakulasi dini ringan, sedang dan juga ejakulasi dini berat. Pria dapat dikatakan mengalami ejakulasi dini dalam level tertentu tergantung dari berapa lama apabila pria melakukan penetrasi tetapi justru telah keluar sperma dengan diikuti orgamse (klimak).

Keterangan lebih ringkas tingkat parah dan tidaknya ejakulasi dini yang dialami pria dapat dikatakan seperti berikut ini :

  1. Ejakulasi Dini tingkat ringan ; terjadinya ejakulasi setelah berlangsung beberapa kali gesekan yang singkat, dan bisa dimungkinkan ejakulasi terjadi dibawah 2 – 3 menit.
  2. Ejakulasi Dini sedang ; tiba-tiba terjadi ejakulasi tanpa dapat dikendalikan, sesaat setelah penis masuk ke liang vagina dalam beberapa kali gesekan singkat. Hal ini terjadi disebabkan pria mengalami dorongan kuat dalam hubungan intim yang dilakukan, karena disebabkan adalah masalah penyakit tertentu (psikis atau non psikis).
  3. Ejakulasi Dini berat ; yaitu terjadinya ejakulasi ketika mr p menyentuh atau menempel sedikit saja paga bagian luar liang vagina, bahwa masuk ke dalam vagina saja belum tetapi telah keluar sperma.

Dari ketiga jenis ejakulasi dini diatas, apabila pria mengalaminya tentunya hubungan intim yang kerap dilakukan, selain pria itu sendiri tidak memperoleh kepuasan dengan optimal, tentunya pasangan mainnya juga merasakan hal yang sama, apalagi pada kenyataannya wanita memerlukan waktu lebih lama dibanding pria untuk mencapai orgasme. Karena itulah perlu dilakukan penanganan lebih lanjut, agar kepuasan kedua belah pihak dalam hal hubungan intim dapat terwujud. Dan dengan mendeteksi penyebab, gejala ejakulasi dini maka akan dapat dengan mudah diperoleh cara yang tepat untuk mengatasinya.

Ada pula mitos yang menyebutkan bahwa ejakulasi dini tidak dapat disembuhkan. Barangkali hal itu benar, sebab yang dapat dilakukan adalah terapi untuk mengatasinya. Tetapi separah apapun tingkat ejakulasi dini yang pria alami, ejakulasi dini tetap dapat diatasi dengan beraneka ragam pengobatan herbal yang banyak sekali beredar pada masa sekarang ini, untuk itu hendaknya jangan terlalu kawatir.

Yang pasti bahwa separah apapun level ejakulasi dini yang dialami seorang pria, langsung ataupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap kepuasan yang diperoleh dalam suatu hubungan intim. Terutama dalam setiap hubungan intim yang kerap dilakukan oleh pasutri, hal tersebut dapat menjadi pemicu timbulnya masalah yang lainnya. So, secepatnya dicarikan solusi agar rumah tangga semakin harmonis!

Sampai disini dapat disimpulkan bahwa apapun level ejakulasi dini yang dialami pria merupakan gangguan disfungsi seksual yang sebaiknya jangan dibiarkan, tetapi perlu sesegera mungkin dicarikan solusi agar hubungan intim kerap dilakukan dapat optimal mencapai kepuasan.

 

Penyebab Ejakulasi Dini Yang Harus Diketahui…

 

Untuk memperoleh penanganan yang tepat dalam menangani masalah ejakulasi dini, hendanya diketahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang menjadi factor penyebabnya. Sebab tanpa mengetahui pokok permasalahannya mustahil mendapatkan solusi yang tepat. Bisa-bisa penanganan yang dilakukan tidak berdampak apapun.

Berdasarkan beberapa bacaan yang kami kutip, umumnya ejakulasi dini disebabkan karena adanya gangguan yang bersifat psikofisiologik. Jadi selain karena disebabkan masalah anatomis, ejakulasi dini seringkali disebabkan adanya masalah psikologis.

Kondisi ejakulasi dini yang disebabkan masalah psikis terjadi pada saat penderita tidak mampu mengendalikan ejakulasi selama melakukan hubungan intim. Hal tersebut karena adanya masalah kecemasan dalam hubungan intim, apakah mampu tahan lama, mampu memberikan kepuasan pada pasangannya atau tidak, itu juga menjadikan seorang pria berpotensi untuk mengalami ejakulasi dini. Apalagi jika sebelumnya pria pernah merasakan dia tidak mampu tahan lama dalam berhubungan intim, kekawatiran secara psikis akan semakin memuncak dan ujung-ujungnya dapat memperparah ejakulasi dini yang dialami.

Secara keseluruhan ejakulasi dini dapat disebabkan oleh berbagai factor, tergantung dari psikis pria dan juga metabolisme tubuh masing-masing pria. Ada yang mengatakan bahwa kebiasaan untuk mencapai klimak dan ejakulasi secara tergesa-gesa, misalkan dengan melakukan onani juga dapat menyebabkan ejakulasi dini, meskipun sebenarnya itu hanyalah mitos sesuai dengan yang dikatakan para ahli.

…..tetapi secara anatomis, kekurangan fungsi serotonim, yakni suatu bahan neurotransmitter yang memiliki kegunaan untuk menghambat ejakulasi diyakini adalah salah satu factor penyebab ejakulasi dini. Dan masalah lain adalah adanya gangguan control syaraf yang berguna untuk mengatur ejakulasi itu sendiri. Hal ini terkait dengan masalah hipersensitivitas reflex dalam ejakulasi.

Karena sebab itulah lazim untuk ketahui bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi atau dapat disebut juga gangguan ereksi lainnya biasanya juga mengalami ejakulasi dini. Yakni seorang lelaki yang menderita ejakulasi dini pada akhirnya berpotensi mengalami gangguan seksual lain yang menakutkan yaitu disfungsi ereksi (impotensi).

Kenyataan tersebut merupakan problem terbesar bagi kaum lelaki. Bahkan terdapat juga yang mengatakan sekitar 90% factor penyebab ejakulasi dini adalah masalah psikologis daripada anatomis.

Seorang seksolog yang cukup terkenal Zoya Amirin memaparkan bahwa pria dengan ejakulasi dini akibat terlalu senang saat berhubungan intim atau bahkan belum pernah bercinta sebelumnya. Mereka yang mengalami ejakulasi terlalu cepat itu sebab dia tidak mampu mengendalikan emosi dan ejakulasinya.

Kami peroleh dari berbagai sumber bacaan tentang ejakulasi dini, sekurangnya factor-faktor berikut ini dapat dikatakan menjadi penyebab ejakulasi dini seorang pria, diantaranya seperti berikut ini :

  • Adanya kekurangan jumlah serotonin dalam otak dan syarat pada tulang belakang, dimana hal ini akan memodulasi pergantian fungsi otonom otak dari MODE PARASIMPATIS menuju MODE SIMPATIS. Perlu juga untuk diketahui bahwa mode simpatis inilah kendali dimana fungsi syaraf akan mendorong proses terjadinya ejakulasi. Maka dengan kurangnya serotonin secara berlebihan inilah yang dapat memicu perubahan dopamine atau norepinefrin menjadi adrenalin (epinefrin) dalam mode simpatis tubuh. kondisi ini dapat mengakibatkan terjadinya perubahan suasana hati, yang dapat menimbulkan kecemasan dan stress, bahkan juga masalah hypertensi dan kecapekan.
  • Kondisi penipisan otak dan juga adanya penururan tingkat asetilkolin sinaptik bagi komunikasi syarat, penginceraan dan fungsi pergantian energy yang diperlukan mode parasimpatis. Hal ini juga didukung adanya penurunan fungsi organ seks ketika terjadi ereksi. Di lain sisi, definisi dari asetilkolin ini menjadi penyebab masalah disfungsi ereksi dan juga lemahnya ereksi sehingga menjadi pemicu terjadinya ejakulasi dini. Secara medis, hal ini akan dapat menurunkan fungsi hati, fungsi adrenal dan testis yang dapat mengakibatkan tubuh kekurangan Nitric Oxide, DHEA, androstenedione dan testoteron. Seseorang yang kehilangan libido umumnya terjadi disebabkan karena kekurangan hormone seks yang dimiliki pria.
  • Kendala rendahnya hormone dopamine dalam otak juga dapat melemahkan fungsi hipofisis testis dan fungsi tiroid. Akibatnya seseorang akan mengalami defisiensi testoteron, bahkan kehilangan kejantanan, dan juga akan kehilangan rasa percaya diri.
  • Masalah ejakulasi dini juga dapat terjadi karena adanya abrasi pada saluran-saluran ejakulasi prostat dan neuromuskuler. Disaat tubuh menerima stimulasi seksual minimal saja, maka itu bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Bahkan saat rangsangan itu hanya berupa pandangan mata, pendengaran maupun dengan melakukan penetrasi. Hal ini dapat mengakibatkan ukuran prostat akan membesar dan juga dapat melemahkan kekuatan sperma untuk menyemprot saat terjadi ejakulasi. Dan control air seni juga akan mengendur.
  • Bagi seorang pria yang terlalu banyak melakukan onani perlu sedikit waspada, sebab aktivitas itu juga dapat menjadi factor penyebab terjadinya ejakulasi dini. Pemicunya karena dengan terlalu sering onani maka bisa mengakibatkan prostat menghasilkan banyak hormone testoteron. Dan onani atau masturbasi yang terlalu sering dilakukan akan mengakibatkan ejakulasi dini terutama jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Kenapa demikian..? karena dengan terlalu sering onani makan akan menyebabkan tubuh terbiasa dalam kondisi simpatis, dimana keadaan itulah yang mendorong terjadinya ejakulasi. Jadi kesimpulannya, akibat terlalu sering ejakulasi maka dapat mengakibatkan prostat memiliki reflex atas ejakulasi. Hal inilah yang dapat mendorong ejakulasi dini lebih mudah dialami pria.
  • Dan juga perlu Anda ketahui bahwa untuk dapat memperpanjang ereksi mencapai 2 – 3 jam, keadaan tubuh memerlukan hormone seperti DHEA, androstenedione, testoteron dan estrogen. Karena disebabkan terlalu sering mengeluarkan cairan kelenjar bulborethal yang mengandung prostaglandin E-2 yang dapat merangsang pematangan atau pembukaan katup ejakulasi, maka ejakulasi dini potensial terjadi dalam kondisi seperti ini.
  • Dan juga masalah anatomis lainnya yang diakibatkan rendahnya produksi prostaglandin E-1 (PGE-1). Ini erjadi akibat penipisan zat kimia dan hormone. PGE-1 akan dapat melemaskan jaringan spons penis dan dapat meningkatkan saraf parasimpatis untuk ereksi yang lebih keras. Juga perlu untuk diketahui bahwa PGE-1 dapat menyebabkan penis ereksi dan bertambah ukurannya, yaitu lebih panjang.

Selain beberapa masalah yang bersifat anatomis diatas, pada umunya ejakulasi dini terjadi karena disebabkan adanya masalah psikis. Banyak sekali kondisi psikis yang dapat menjadi penyebab ejakulasi dini. Diantaranya gugup dan gelisah atau bahkan terlalu menggebu-gebu (semangat) dapat berpotensi memicu terjadinya ejakulasi dini, sebab tidak mampu mengendalikan ejakulasi agar tidak keburu terjadi. Didalam hubungan intim terlarang, perasaan takut hamil, rasa bersalah juga dapat menjadi penyebab.

Jadi dapat dikatakan bahwa inti factor penyebab ejakulasi dini dapat berasal dari sumber fisik atau psikologis. Penyebab ejakulasi dini factor fisik ini dapat terjadi dikarenakan adanya infeksi prostat, penyakit yang dapat mempengaruhi system syaraf, atau bahkan lemahnya otot yang mengendalikan ejakulasi.

Sedangkan penyebab ejakulasi dini factor pikologis dapat berasal dari berbagai factor psikis yang dimiliki pria. Misalkan nafsu yang terlalu semangat (menggebu), kurang mampunya mengontrol gairah dan tingkat rangsangan, keadaan stress dan rasa takut atau cemas, juga karena adanya depresi dan masalah emosi yang lainnya. Terdapat juga masalah lain berupa rasa kawatir karena merasa tidak mampu memberikan kepuasan terhadap pasangannya, dapat menjadi penyebab pria mengalami ejakulasi dini.

Secara ringkas penyebab ejakulasi dini lainnya disebabkan adanya gangguan pada kondisi fisik pria. Contohnya ; darah pada mr P tidak dapat mengalir secara sempurna disebabkan adanya penyakit darah tinggi, diabetes, kolesteros dan juga adanya pengerasan arteri. Selain hal itu juga disebabkan adanya rasa trauma syaraf akibat penyakit yang menganggu hubungan system syaraf dengan organ intim pria. Seperti contoh karena cedera tulang belakang, multiple sclereosis, stroke dan operasi prostat.

Tetapi factor yang paling banyak adalah ejakulasi dini terjadi karena factor psikologis, seperti rasa gelisah dan juga stress. Juga dapat diakibatkan karena sering minum obat-obatan yang memiliki efek samping terhadap fungsi seksual. Demikian juga jika terlalu sering mengkonsumsi alcohol, merokok dan narkoba.

 

Ejakulasi Dini Pada Wanita, Apakah Bisa….?!!

 

berbicara mengenai ejakulasi dini pada wanita, dapat dikatakan terasa kurang familier, sebab pada umunya masalah ejakulasi dini selalu terkait dengan kaum lelaki. Tetapi apabila berbicara mengenai orgasme baru identik dengan kaum wanita. Sebab wanita mengalami orgasme atau ejakulasi seperti yang dialami pria. Bahkan banyak kaum wanita mengalami apa yang disebut dengan multi orgasme, kejadian yang jarang dialami kaum pria.

Tetapi kenyataannya, ejakulasi dini pada kaum wanita itu memang ada. Seperti yang terjadi pada suatu penelitian, pernah ditemukan bahwa ejakulasi dini terjadi pula pada kaum perempuan. Apakah benar kenyataan tersebut..?

Pada kenyataan yang ada masih sangat sedikit bahasan yang mengulas ejakulasi dini wanita. Penelitan yang dilakukan oleh orang Portugal tentang ejakulasi dini wanita, disambung dengan riset pada tahun 2005 di University Of Chicago yang hasilnya menyatakan hampir 10% wanita mengalami orgasme terlalu dini. Yaitu orgasme yang terjadi tidak sesuai dengan yang diharapkan, itulah yang disebut dengan ejakulasi dini wanita.

Mengulas tentang orgasme dini pada wanita, hal tersebut sama dengan pria juga mengulas tentang kemampuan tubuh dalam hal mengendalikan orgasme. Terdapat 17% kaum perempuan mengakui megalami orgasme dini setiap melakukan hubungan intim. Juga ada 14% kaum wanita mengeluhkan kemampuan mereka yang tidak memiliki kendali untuk mengontrol orgasme.

Tetapi demikian dari prosentasi yang ada, kebanyankan justru perempuan yang tidak mengalami orgasme sama sekali. Jumlahnya sangat besar yaitu 41%, dan sisanya sekitar 44% kaum perempuan bahkan tidak paham apa itu orgasme, juga kapan waktunya mengalami orgasme.

Dari uraian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa ejakulasi dini juga dapat dialami oleh kaum wanita, meskipun lebih sering dialami oleh kaum pria. Banyak dari kaum wanita menganggap masalah tersebut tidak serius, dan hanya sedikit dari kaum wanita yang memiliki anggapan ejakulasi dini yang dialaminya merupakan masalah serius dalam kehidupan seksualnya.

……..ada yang menyatakan bawah ejakulasi dini wanita terjadi akibat teralalu semangatnya wanita saat berhubungan intim. Dapat saja karena disebabkan waktu hubungan intim yang terlalu lama, gelora yang menggebu, sehingga hanya dengan stimulasi minimal sudah mengalami orgasme.

 

Cara Mudah Mengatasi Ejakulasi Dini

 

Gangguan disfungsi seksual pria yaitu ejakulasi dini dapat diatasi dengan berbagai cara. Asalkan sejak dini telah diketahui factor penyebabnya, jadi proses menanganinya dapat dipilih sesuai dengan penyebab yang telah diketahuinya. Hal itulah kenapa dari awal kami katakan penting mengetahui factor pemicu yang menjadi penyebab ejakulasi dini seorang lelaki.

Adapun cara mengatasi ejakulasi dini yang pertama kali harus dilakukan diantaranya adalah :

  1. Dengan mencari posisi seks (hubungan intim) yang dianggap cocok juga disepakati berdua. Bagi pasutri, menentukan posisi bercinta yang tepat penting karena masing-masing dapat mengetahui posisi semacam apa yang dapat menjadikan hubungan intim lebih tahan lama. Pergunakan gaya tersebut untuk membuat istri dapat mencapai orgasme terlebih dahulu.
  2. Berupayalah untuk mengalihkan perhatian apabila dirasa hendak terjadi ejakulasi dalam waktu singkat. Cara mengatasi ejakulasi dini ini terhitung efektif sebab ketika pikiran tidak 100% berada pada kendali seksual, pria dapat menghindari terjadinya ejakulasi.
  3. Pergunakan kondom yang berguna untuk mengurangi sensitivitas kulit pada penis. Ada juga yang menyarankan agar mempergunakan kondom yang memiliki ketebalan yang lebih dari kondom biasa, dengan mempergunakan FOREDI GEL, juga alat bantu seks lainnya dengan tujuan mengurangi rangsangan seksual.

Baca juga : 30+ Posisi Bercinta Bikin Pria Mampu Kuat Tahan Lama

Terdapat juga cara mengatasi ejakulasi dini lain yaitu dengan melakukan terapi seks. Yaitu pria melakukan latihan untuk mengontrol ejakulasinya dengan bantuan wanita (pasangannya). Dengan adanya komunikasi dan kerja sama yang baik maka terapi ejakulasi dini yang dilakukan akan berhasil. Tetapi apabila pria enggan berkomunikasi, maka hal ini tidak berlaku sama sekali. Sebab kebanyakan pria berusaha mencari solusi sendiri, karena sebelumnya telah memiliki rasa minder dihadapan pasangannya.

Apabila masalah ejakulasi dini disebabkan adanya masalah psikologis maka hal yang seharusnya pria lakukan adalah dengan melakukan layanan konseling. Sebab masalah psikologis stress dan kejiwaan lainnya merupakan masalah serius, dan dapat ditangani dengan terapi tertentu yang lebih intensif dengan cara melakukan komunikasi dengan pasangan. Layanan konseling psikologis dibutuhkan agar seorang pria dapat belajar strategi dalam mengatasi kecemasan dan yang terpenting adalah dapat meningkatkan daya tahan kejiwaan pria dalam menghadapi beraneka ragam masalah.

Carai mengatasi ejakulasi dini yang lain terbukti efektif adalah dengan melakukan latihan mengontrol ejakulasi. Sama seperti yang telah disebutkan diatas, latihan mengontrol ejakulasi dini erat kaitannya dengan pola pengaturan bagaimana mengedalikan ejakulasi. Dalam gaya berhubungan intim, cara ini harus melalui komunikasi dengan pasangan agar ejakulasi dapat dikendalikan. Selama beberapa waktu, dan juga selama mungkin., latihan mengontrol ejakulasi dini ini dapat berhasil apabila pasangan faham akan hal-hal yang dapat dihambat dan dikendalikan saat akan terjadi ejakulasi.

 

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Cepat Dan Mudah [100% Terbukti Ampuh]

foredi mengatasi ejakulasi dini dengan cepat dan alami

Dalam menangani, atau mengatasi suatu permasalahan.., apapun bentuk dari permasalahannya, setidaknya terlebih dahulu dikenali jenis dari permasalahan tersebut.

Sehingga nantinya dapat mengatasi permasalahan tersebut dari pokok permasalahan, hingga akhirnya permasalahan yang dihadapi benar-benar tuntas terselesaikan.

Begitu juga dengan permasalahan pria dengan “Ejakulasi Dini” apabila telah diketahui jenis ejakulasi dini berat, ringan atau sedang yang dialami. Maka dengan mudah dapat dilakukan penanganannya.

Jenis Ejakulasi dini pada pria terbagi menjadi 2 (dua) bagian, diantaranya :

  1. Ejakulasi dini Berat
  2. Ejakulasi dini ringan

Adapun pengertian dari ejakulasi dini berat adalah ; ketika mr P belum melakukan penestrasi (masuk ke lubang vagina), baru menempel sudah terjadi ejakulasi.

…,dan ejakulasi dini ringan adalah masih beberapa detik/menit melakukan penetrasi sudah terjadi ejakulasi.

Anda dalam jenis golongan yang mana…..? …..tidak perlu malu menjawab, agar permasalahan yang sedang Anda hadapi benar-benar tuntas terselesaikan.

Dan disini kami tidak akan membahas dengan detail tentang jenis juga ragamnya ejakulasi dini yang kerap pria alami, tetapi sebaliknya kami akan memberikan solusi berupa cara mengatasi ejakulasi dini yang sedang Anda hadapi.

Apapun jenis ejakulasi dini yang sedang terjadi kami berani menjamin dengan mengikuti cara mengatasi ejakulasi dini yang kami tunjukkan nantinya permasalahan tersebut tuntas terselesaikan.

Apapun Ejakulasi Dini Yang Anda Alami 100% Tuntas Dapat Terselesaikan Dengan Mempergunakan Herbal Oles Foredi Gel Rekomendasi Boyke

rekomendasi boyke atasi ejakulasi dini

Foredi atau for ejakulasi dini dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan pria yaitu ejakulasi dini, gel herbal foredi berguna untuk memperpanjang durasi hubungan intim yang sebelumnya terlampau cepat usai (terjadi ejakulasi dini).

Ramuan herbal Foredi dibuat dari rempah-rempah alami 100% dari kekayaan alam Indonesia, diolah dengan teknologi farmasi terkini, berstandar GMP (Good Manufacturing Practice), sehingga aman pria gunakan dalam megatasi permasalah ejakulasi dini.

Produk Foredi Gel merupakan produk herbal legal secara resmi terdaftar pada BPOM RI dan juga direkomendasikan oleh pakar kesehatan Boyke Dian Nugraha.

Ramuan menes Banten Foredi Gel obat oles untuk pemakaian luar sebagai solusi mengatasi ejakulasi dini pria, sehingga tidak memiliki efek samping yang merugikan terhadap kesehatan organ penting tubuh pria, seperti jantung, ginjal dan organ-organ penting tubuh lainnya.

Foredi berbentuk Gel (cairan kental) yang penggunaannya dioleskan pada organ vital pria 1 – 2 jam sebelum melakukan hubungan intim, dan tidak membuat kebas (mati rasa) seperti kenyataan yang sering terjadi pada obat oles pada umunya, sehingga tidak mengurangi kenikmatan pria dalam melakukan hubungan intim.

Juga perlu untuk diketahui bahwa selain fungsi utama dari Foredi sebagai solusi untuk memperpanjang durasi hubungan intim yang sebelumnya terlampau cepat usai, atau dengan kata lain sebagai cara mengatasi ejakulasi dini. Fungsi lain foredi yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai Antiseptik lokal herbal alami, yang dapat melindungi organ vital pria terhadap kontaminasi jamur, kuman juga bakteri yang kemungkinan terdapat pada organ intim wanita pasangannya ketika melakukan hubungan intim.

Jadi dengan mempergunakan Foredi Gel produk herbal legal yang secara resmi terdaftar pada BPOM RI juga mendapatkan rekomendasi dari pakar kesehatan Boyke Dian Nugraha, apapun jenis ejakulasi dini yang sedang Anda alami dapat dengan mudah juga cepat terselesaikan.

Berikut Satu Kesaksian NYATA saya/kami Pribadi ;

Pertama kali membuktikan khasiat Foredi Gel, hanya bermaksud untuk mencoba khasiat dari produk. Dan setelah kami ikuti petunjuk pemakaian dengan benar….dioleskan, juga diberi waktu 1 – 2 jam hingga rasa hangat mereda, terus organ vital dicuci bersih…., selanjutnya bertempur melakukan hubungan intim…..terus terang sampai “KECAPEKAAN GAK KELUAR-KELUAR” dan istri bilang “tidak usah pake begituan, mending biasa cepat terus tidur…! Sekali lagi kesaksian tersebut NYATA tidak Bohong!

Dari sedikit pengalaman pribadi seperti tersebut diatas dapat kami katakan bahwa Foredi Gel merupakan cara mengatasi ejakulasi dini yang mudah dan cepat, tanpa harus kita melakukan teknik-teknik khusus seperti “Stop & Go” , senam kegal dan lain sebagainya.

Sekarang ini jamannya instan, semua orang menginginkan yang serba cepat, juga langsung. Tanpa harus ribet-ribet dalam melakukan segala sesuatu. …..Yaaa itulah diatas “Cara Mengatasi Ejakulasi Dini” yang supermudah dan tercepat yang dapat dilakukan.

Selain kesaksian diatas yang kami ambil pengalaman kami pribadi, banyak sekali pria yang telah terbebas dari permasalahan ejakulasi dini, setelah mempergunakan Foredi sebagai solusinya. Berikut ini nyata kesaksian pengguna Foredi.

Banyak sekali kesaksian pengguna obat oles tahan lama foredi yang kami terima, tetapi disebabkan karena keterbatasan tempat maka kami tidak dapat menyebutkan keseluruhan.

Berikut beberapa kesaksian pengguna Foredi yang nyata kami peroleh dari para konsumen.

Aktivitas hubungan intim kami sedikit terganggu sejak suami mengeluh merasakan seperti nyeri dan juga kram pada organ vitalnya jika sedang ereksi, kualitas ereksinya sih oke.., namun selalu disertai adanya rasa nyeri pada batang alat vital bahkan terasa sakit (seperti terkilir) bila sedikit disentuh. Kondisi seperti itu dirasakan suami sudah hamper satu minggu, bingung kami dibuatnya. Sangat beruntung kami menemukan produk Foredi Gel ini yang setelah say abaca dengan cermat bahwa Foredi bukan obat kuat tetapi berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah, utama pada daerah organ vital pria. Langsung saya pesan Foredi Gel ini selain disebabkan kandungannya 100% herbal alami yang tentunya tidak memiliki efek samping, produk foredi secara resmi terdaftar pada BPOM yang memberikan kami rasa nyaman, aman saat mempergunakannya. Alhamdulillaaah…setelah membaca aturan pemakaian dengan cermat apa yang menjadi keluhan suami sedikit demi sedikit berangsung pulih reda dan bahkan hilang setelah 3 hari pemakaian. Terima kasih PT. Abe atas produk yang sangat luar biasa ini, karena ini aktivitas hubungan intim kami jauh lebih harmonis dan berkualitas…! Ibu. Tinna – Surabaya

“saya tidak menyangka menemukan produk obat oles tahan lama seperti ini..! karena menemukannya tidak sengaja saat browsing, awalnya saya ragu untuk belanja online sekaligus curiga apakah ini benar situs resmi foredi. Setelah foredi saya terima dan saya pergunakan sesuai petunjuk pemakaian hasilnya uueeedaaaannn….kini istri saya bisa sampai orgasme berulang-ulang karena saya mampu tahan lama. Bahkan 4 jam kemudian saya bertempur lagi khasiatnya masih ada..! Waahh maknyus tenan….!!!” (Bpk. Andri H – Surabaya)

 “Alhamdulillah….saya kini menjadi pria sejati dimata istri…sebab mampu tahan lebih lama Mr. P tidak cepat loyo…bagaimana tidak, saya mampu memuaskan istri berulang kali dan tetap perkasa…, luar biasa…ingat beli Foredi Gel yang Asli yaaa jangan beli yang palsu. Beli disitus resmi Foredi www.ForediSale.com servisnya professional, cepat dan memuaskan. (Bpk. Dwi Santoso Makasar)

 “Baru satu kali pake saja istri sudah KO J 3-0! Selama ini saya pake “PIL BIRU” dari luar (sudah pasti barang gituan illegal karena tidak terdaftar pada BPOM), efeknya sakit kepala nggak ketulungan dan jantung berdebar kencang….! Tapi setelah pake obat oles tahan lama Foredi ini sungguh berbeda karena obat untuk pemakaian luar jadi tidak ada efek samping….,adanya efek ke depan….he..he..he…bener-bener dahsyat foredi…! (Bpk. Danny Bandung)

 “Begitu tau obat oles tahan lama Foredi tersertifikasi BPOM, maka saya langsung melakukan order, karena memang lagi butuh banget mengingat saya mengalami ejakulasi dini yang menyedihkan dan penis cepat loyo, dulu saya selalu mengecewakan istri, tapi sekarang jangan Tanya..istri jadi ketagihan melulu…saya masih memakainya walau tidak berhubungan intim yaitu untuk perawatan sebab Foredi juga bermanfaat untuk antiseptic. (Bpk. Suhendra Jakarta)

Awalnya saya coba kok tidak mempan, rupaya salah pemakaian….mohon ma’af sekali jika sempat complain juga ngomel-ngomel nggak karuan he..he..he..he…(malu banget saya…) setelah saya ikuti petunjuk pemakaian yang disesuaikan dengan kondisi saya, hasilnya uedaaann…..istri sampai puassss….saya makin pede! Perlu diketahui bahwa saya ejakulasi dini sudah sejak usia 20 tahunan, saya sungguh terbantu dengan adanya solusi obat oles tahan lama foredi ini, terima kasih banyak saya ucapkan, saya rekomendasikan untuk teman-teman saya…!

 (Special Testimoni Customer Foredi Dari Facebook)

“Sejatinya laki2 itu pasti mengalami ejakulasi dini tanpa obat dan juga latihan…GW aja yang atlit dan pemain bila susah bisa bertahan 45 menit.., gak ada lelaki yang mampu kuat sampai dengan 45 menit nonstop…apalagi dia adalah seorang perokok, gendut dan penghobi makanan manis manisan, bahkan memiliki diabetes…Makanya obat kuat pria laku di Eropa & Amerika. …..obat kuat pria gak pernah diciptakan untuk wanita karena wanita gak perlu berdiri, wanita bisa saja orgasme sd 15 kali kalo cowoknya bisa tahan lama dengan foredi…. GW gak kerja di Foredi dan gak punya kepentingan apa2…GW hanya pemakai dan menurut GW sangat berfungsi & bagus…karena ada kandungan antiseptic yang bermanfaat untuk kesehatan utamanya organ vital, orang yang gak mau pake itu karena malu2…atau gak ke-beli ….terus terang memang lumayan harganya untu 1 box foredi 225rb isi 3 sachet, dalam 1 sachet hanya bisa dikape 2 kali jadi sekali pake 37rb…! 1 sachet jangan dipake 4 kali yaaa karena kurang berfungsi.., tapi kalo 1 sachet dipake 2 kali hasilnya terus terang DAHSYAT!!! Bisa sampai 1,5 jam nonstop sampai ganti 30 posisi juga gak keluar2…tapi ini hanya untuk tahan lama yang aman….untuk berdiri kuat hrs ada pil/kapsul yang diminum.

(untuk kepentingan privacy nama pemilik akun tidak ditampilkan)

Itulah diatas sharing kami tentang Pengertian Ejakulasi Dini Adalah Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini semoga dapat dijadikan rujukan dalam menangani permasalahan yang Anda hadapi, dan semoga bermanfaat. Mau langsung Order Foredi Gel silahkan SMS : 0823.3842.3660 – WA : 0819.4538.0141.

Pengertian Ejakulasi Dini Adalah? & Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

4 gagasan untuk “Pengertian Ejakulasi Dini Adalah? & Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!